Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Penutupan Pelatihan Kader Posyandu Desa Samangki

  • Bagikan

Maros,- Pemerintah Desa Samangki telah selesai melaksanakan pelatihan Kader Posyandu Tahun Anggaran 2022 mengunakan Dana Desa (DD). Pelatihan diselenggarakan oleh panitia pelaksana yang telah di SK kan oleh Kepala Desa, yang berlangsung selama 2 (dua) hari, dari tanggal 09 Maret hingga selesai pada 10 Maret 2022.

Dalam sambutan di acara penutupan yang dilaksanakan pada kamis (10/3/2022), Camat Simbang, Muhammad Aris, S.Sos.,M.Si menyampaikan penilainnya terhadap penyelenggaraan pelatihan.

“Secara umum penyelenggaraan pelatihan Kader Posyandu sudah berjalan sesuai ketentuan dan lancar. Ada interaksi dan diskusi yang baik antara narasumber dan peserta dan juga terjadi sharing pengetahuan diantara peserta pelatihan,” ujar Muhammad Aris.

Muhammad Aris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta karena telah mengikuti pelatihan dengan baik selama 2 hari ini dan diharapkan kader posyandu memberikan edukasi ke masyarakat supaya terjadi perubahan di dusun masing masing utamanya di 3 dusun di daerah pegunungan yaitu dusun Tallasa, Tallasa Baru dan Tanrang.

Keberadaan kader sangat dibutuhkan yang sangat membantu dalam pencapaian program program pemerintah dan di dusun Tallasa Baru telah dibangun Posyandu dari Dana Desa (DD) dengan ukuran yang cukup besar dan merupakan Posyandu terbesar di Kecamatan Simbang yang diharapkan menjadi percontohan, ungkap Muhammad Aris yang juga mantan Kabid Bina Pemdes Dinas PMD Kab. Maros ini.

Dalam sambutan laporan, ketua penyelenggara pelatihan, Evy Novianti, SE.Ak menyampaikan hasil evaluasi dan penilaian dari para peserta. Peserta menyerap materi pelatihan selama 2 hari dengan sangat baik dari narasumber, peserta menginginkan pelatihan kader dilakukan tiap tahun dengan suasana yang nyaman, serta kader berharap ada kenaikan insentif kader posyandu kedepannya.

Dilakukan penyerahan sertifikat pelatihan kepada narasumber, panitia pelaksana dan peserta yang diserahkan langsung oleh bapak Camat Simbang dan setelah pelatihan ini, para kader diharapkan dapat memberi konstribusi yang nyata di tempatnya masing masing, dengan mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama pelatihan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *