Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Sekda Bulukumba Hadiri Panen Perdana Bandeng Bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Kab.Bulukumba

  • Bagikan

Sekda Bulukumba Hadiri Panen Perdana Bandeng Bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Kab.Bulukumba.

YUDHAINDONESIANEWS.COM

Bulukumba, – Kelompok pembudidaya ikan ( Pokdakan ) Sibali Resoe yang terletak di Desa Manyampa Kec.UjungLoe Kab.Bulukumba merupakan salah satu Pokdakan penerima bantuan Kluster Tambak Bandeng pada tahun 2023. Paket yang diterima adalah perbaikan lahan sampai dengan bahan operasional budidaya bandeng termasuk benih dan pakan. Penebaran benih sebanyak 80.000 ekor ditebar dilahan 4 Ha yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2023.

Sabtu 24 Februari 2024 panen perdana dimulai. Panen perdana dihadiri oleh Sekda Kab.Bulukumba, Perwakilan Dinas Perikanan. kab.Bulukumba, serta Kepala BPBAP TAKALAR beserta tim, dan Penyuluh perikanan Kab.Bulukumba.
Target panen sebanyak 16.000 kg dan hari ini sudah dipanen 2.500 kg.

Bapak Nurdin salah satu anggota Pokdakan Sibali Resoe yang dikonfirmasi mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Perikanan Budi Daya Air Payau (BPBAP) Takalar atas bantuan yang diberikan mulai dari awal survei lokasi sampai dengan pendampingan teknis budidaya bandeng. Tim teknis dari BPBAP TAKALAR didampingi oleh penyuluh perikanan setempat sangat intens melakukan pendampingan mulai dari persiapan lahan sampai dengan pembesaran bandeng. Alhamdulillah hari ini sedikit demi sedikit hasil pembesarannya telah dipanen.
Hasil dari bantuan ini akan kami maksimalkan untuk pembesaran bandeng siklus selanjutnya dan pengembangan ke petakan lain.

Hal senada diungkapkan oleh Nur Fadillah sebagai penyuluh perikanan yang mendampingi Pokdakan Sibali Resoe. Pendampingan akan dimaksimalkan bersama dengan tim BPBAP TAKALAR sehingga penerima manfaat yaitu Pokdakan Sibali Resoe bisa merasakan manfaatnya dan bisa mengembangkan usaha budidaya kearah yang lebih luas lagi.

Narasumber : Andi Ashadi,SE,MM

Pewarta : Halid

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *