Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Camat Simbang Membuka Secara Resmi Pelatihan Kader Posyandu Desa Samangki Tahun Anggaran 2022

  • Bagikan

Maros,- Bertempat di aula kantor Desa Samangki Kecamatan Simbang Kabupaten Maros di laksanakan Pelatihan Kader Posyandu menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2022. (9/3/2022)

Acara dimulai mulai pukul 09.00 Wita dan di buka secara resmi  Camat Simbang, Muhammad Aris, S.Sos., M.Si.

Turut hadir pada acara pembukaan hari ini, Kabid Pemberdayaan dan Kelembagaan Dinas PMD Kabupaten Maros bapak Herwan, S.Sos.,M.Si sekaligus sebagai pemateri, Kepala Desa Samangki diwakili Kasi Pemerintahan Desa Samangki Taruna Abdi, S.Pd, Pendamping Lokal Desa Ansar, Bidan Desa, panitia pelaksana dan peserta yang terdiri dari KPM dan kader posyandu.

Kegiatan pelatihan kader posyandu tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Desa Samangki tahun anggaran 2022 melalui anggaran Dana Desa (DD) 40% tahap 1 dan pelaksanaannya dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari rabu tanggal 09 maret 2022 dan kamis tanggal 10 maret 2022.

Dalam sambutannya Camat Simbang Muhammad Aris, S.Sos.,M.Si mengatakan Desa Samangki baru mendapatkan penghargaan pengelolaan keuangan terbaik dan pelatihan kader posyandu yang dilaksanakan di Desa Samangki selama 2 hari ini merupakan kegiatan pelatihan pertama yang diadakan desa di Kecamatan Simbang pada tahun 2022 dan menjadi contoh teladan di tengah tengah masyarakat.

Kader Posyandu tidak boleh dipandang sebelah mata, kader harus menjadi contoh dan teladan yang baik.

Peserta pelatihan harus mengikuti kegiatan dengan baik selama 2 hari ini dan sosialisasikan ke masyarakat karena kader posyandu harus hadir tiap saat di masyarakat. Selanjutnya bapak Camat Simbang membuka Pelatihan Kader Posyandu Desa Samangki secara resmi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *