Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Tim Vaksinator Mobile Kodim 1421/Pangkep giatkan Vaksinasi Gratis di Bulan Ramadhan 1443 H

  • Bagikan

Pangkep.- Memasuki bulan Suci Ramadhan tidak menghentikan Tim Vaksinator Mobile Kodim 1421/Pangkep untuk tetap giat melaksanakan Vaksinasi Gratis untuk Dosis 1, 2 dan 3 (Booster).

Vaksin Covid-19 penguat (Booster) juga dipercepat karena merupakan akselerasi penanganan pandemi Covid-19 agar bisa berubah status menjadi endemi.

Terkait teknis pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 saat bulan suci Ramadhan tahun ini, Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E., MM., M.Han mengatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan  Nomor : 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 pada Saat Berpuasa.

Fatwa tersebut menyatakan diantaranya, bahwa vaksinasi Covid-19 tidak membatalkan puasa dan Umat Islam wajib berpartisipasi wujudkan kekebalan kelompok dan terbebas dari wabah Covid-19

Hari ini, Tim Vaksinator Mobile Kodim 1421/Pangkep yang dipimpin Sertu Wahyu melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis 1,2 ,3 (Booster) untuk masyarakat dengan lokasi di dua titik yaitu di Pasar tradisional Mandalle dan di Depan Kampus Politani, Kec. Mandalle. Selasa (5/4/2022).

Sebagaimana Mekanisme Vaksinasi sebelumnya, kegiatan dimulai dari Tahap Registrasi, Pemeriksaan tekanan darah, suhu dan tanda tanda Vital, Screening status kesehatan oleh dokter, Pemberian vaksin, Observasi dan pemberian kartu vaksin.

Adapun capaian hari ini dari dua lokasi Vaksinasi mobile yaitu sejumlah 32 dosis. Kendala yang dihadapi selama kegiatan yaitu masih kurangnya animo masyarakat untuk divaksin dalam suasana puasa, Kurangnya animo masyarakat untuk vaksin ke-3 dengan alasan sudah menurunnya angka terkonfirmasi Covid-19 dan terdapat masyarakat yg masih  terpengaruh akibat beredarnya berita hoax tentang Vaksinasi serta belum memahami tentang Fatwa MUI tentang Vaksinasi di bulan Ramadhan.

Dandim 1421/Pangkep menghimbau kepada seluruh warga masyarakat kabupaten Pangkep agar segera melengkapi vaksin 2 dan 3 nya suoaya kekebalan kelompok benar-benar dapat terwujud dan kita dapat terbebas dari wabah Covid-19. Dengan mengikuti program percepatan vaksinasi di Bulan Suci Ramadhan tentunya akan semakin meningkatkan kesehatan dan memberikan kenyamanan serta keamanan dalam menunaikan ibadah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *