Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Pelantikan Perwira Transportasi Laut Politeknik Pelayaran Barombong

  • Bagikan

Makassar,- Hari yg cerah Jumat, tgl 1 april 2022, pukul 08.00 – 10.00 wita dilapangan Canopus Poltekpel Barombong dilaksanakan Upacara Pelantikan Perwira pelayaran progran Diklat Pelaut Tingkat III dan IV pembentukan dan Program diklat pelaut tk.III peningkatan, bertindak selaku inspektur Upacara Direktur perkapalan dan kepelautan Ditjen perhubungan laut kemenhub bpk H.Ahmad Wahid,ST,M.Mar.E, yang juga dihadiri bapak Dr.Capt.Antoni Arif Priadi,M Sc, selaku Sekretaris BPSDM perhubungan, pada sambutan Dirkapel selaku Irup, menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan sebanyak 368 org perwira yg telah berhasil menyelesaiakan pendidikannya dan berharap dapat terus mengembangkan kemampuanya sebagai pelaut profesional dlm menghadapi era disrupsi digitalisasi dan perkembangan tehnologi bidanga pelayaran saat ini.

Ucapan terimakasih juga atas dukungan orang tua dan keluarga para wisudawan terkhusus kepada Direktur Capt. Mochamad Abduh,M.MTr dan civitas akademika poltekpel barombong yg telah berhasil melaksanakan Diklat sesuai standar internasional bagi para wisudawan.

Pihak panita pelaksana Yg diketuai oleh Dr.Capt.Ilham ashari.MM.M.Mar, dihub oleh awak media, menyampaikan juga terimakasih atas dukungan seluruh pihak sehingga acara proses pelantikan dapat berjalan meriah, hikmad dan lancar sesuai rencana, meskipun persiapan yg sangat singkat dapat menampilkan kreatifitas dan keterampilan para taruna poltekpel barombong utk memeriahkan sesi tambahan acara pelantikan.

Dr.Ilham katakan acara saat ini berbeda dari sebelumnya yg dilaksanakan secara Virtual dan tdk dihadiri orangtua sesuai ketentuan masa pandemi, namun saat ini kondisi sdh agak membaik sehingga dapat dihadiri oleh orang tua calon wisudawan sbg wujud suka cita putra dan putri mrk telah berhasil menjadi seorang perwira transportasi laut yg membanggakan.

Harapannya semoga para perwira pelayaran yang telah dilantik dapat menunjukkan dedikasinya dalam memajukan industri pelayaran sebagai tenaga pelaut yang berdayasaing ,handal dan profesional serta membawa nama harum almamaternya kelak. (Nindar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *