Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

DLH Kota Parepare Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

  • Bagikan

Parepare,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare menggelar Pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Bagi Masyarakat. Pelatihan ini untuk mengedukasi masyarakat mengelola sampah rumah tangga yang produktif sehingga bernilai ekonomis. Pelatpihan berlangsung di Hotel Bukit Kenari Parepare, Selasa, 29 September 2021, yang dibuka resmi Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi.

Dalam kesempatan itu, Budi Rusdi mengemukakan bahwa untuk mengatasi permasalahan sampah dibutuhkan peran serta masyarakat dalam pengurangan sampah skala rumah tangga. “Makanya pada hari ini kita undang Lurah, kelompok masyarakat, unit pengelolaan persampahan seperti Bank Sampah, TPS3R kita panggil kesini untuk kita memberikan edukasi. Memberikan gambaran bagaimana harus melakukan pengolahan sampah dari sumbernya terutama dari masyarakat,” ungkap Budi Rusdi.

Budi memaparkan, dalam pengelolaan sampah ini, masyarakat harus memilah terlebih dahulu. Setelah pemilahan dilakukan, sampah yang masih memiliki nilai ekonomis bisa dimasukkan di Bank Sampah. Itu sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kota Parepare dalam hal Pemulihan Ekonomi. Budi berharap, melalui kegiatan ini, peserta bisa ikut membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka pengelolaan sampah yang baik dan benar khususnya untuk pemilahan sampah di sumber-sumbernya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan sarana dan prasarana kepada unit-unit Bank Sampah seperti buku tabungan, timbangan, dan karung sebagai wadah untuk menyimpan sampah plastik.(Redaksi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *