Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Bupati Suardi Saleh Membuka Acara Rakerda KONI Kab.Barru Tahun 2024 Di Aula Diknas Kab.Barru

  • Bagikan

Bupati Suardi Saleh Membuka Acara Rakerda KONI Kab.Barru Tahun 2024 Di Aula Diknas Kab.Barru

Yudhaindonesianews.Com, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si secara resmi membuka acara Rakerda KONI Kab.Barru Tahun 2024 di aula Dinas Pendidikan Kab. Barru, Kamis (7/2/2024).

Bupati Barru menyebut agar Raker melahirkan program kegiatan yang terencana, dapat dilaksanakan, dan berorientasi prestasi.

“Pada pembahasan Raker nantinya, agar semua cabor bisa menyampaikan keinginannya yang sesuai kebutuhan KONI itu sendiri olehnya itu, perlu ada 4 pendekatan yang diperhatikan dalam menyusun sebuah perencanaan yang matang, semisal di perencanaan pembangunan antara lain Pendekatan Politis, Partisipatif, Teknokratis, dan memperhatikan Aspirasi,” sebutnya

Dijabarkannya maksud dari 4 Pendekatan dalam menyusun Program Kerja tadi sebagai berikut,
1. Pendekatan Politis, dimana program KONI tertuang pada visi misi dan terintegrasi dalam janji-janji Bupati yang tertuang pada visi misi Bupati itu sendiri;
2. Pendekatan Partisipatif, dimana peserta diharap menyampaikan apa-apa yang spesifik untuk cabornya;
3. Pendekatan Teknokratis, yaitu dari unsur pemerintah tentang kesiapan sumber daya yang ada termasuk kesiapan anggaran; dan
4. Pendekatan aspirasi arus bawa untuk melihat apa-apa usulan cabor dan diteruskan ketingkat yang lebih atas.

“Kalau pendekatan ini dilakukan saya yakin apa harapan KONI Barru akan tercapai, Insya Allah,” tutupnya.

Diketahui, Bupati Barru juga menerbitkan Instruksi Bupati tentang Keolahragaan ini yang didalamnya berisi kolaborasi dan sinergitas Tiga OPD Urusan Desa, Urusan Pendidikan, dan Urusan Pemuda Olahraga untuk mengambil langkah taktis mendukung keolahragaan, khususnya sarana prasarana dan kebijakan anggaran.

Sebelumnya, Ketua KONI Barru Abdul.Muttalib Kadir mengurai maksud dan tujuan Raker yang dirinya bagi dalam tiga arahan.

“Dari Tiga bahasan pokok ini, perkenankan Saya selaku Ketua KONI Barru mengungkapkan Terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Barru yang sejak awal hingga saat ini, terus mendedikasikan dukungannya demi terciptanya Atlit Barru yang Berbakat, Berkarakter dan Berprestasi,” urai Thalib Kadir.

Pertama, Sosialisasi terkait Instruksi Bupati Barru tentang Keolahragaan yang berisikan perintah tertulis Kepala Daerah selaku Pemimpin Puncak, Penguasa Anggaran Daerah, maupun sebagai Dewan Pelindung KONI Barru kepada Kita semua, termasuk Perangkat Daerah Urusan Pemuda dan Olahraga, Urusan Pendidikan, Urusan Desa dan Di Tingkat Kecamatan.

Kedua, Penjabaran Peran dan Layanan tiap Fungsionaris KONI Barru dalam rangka membina dan melayani stakeholder olahraga menyiapkan diri menghadapi tahapan kompetisi olahraga tahun ini menuju Porprov 2026, jelang gelaran Pra Porprov Sulsel, dan pemantapan prosesi invitasi dan pembinaan atlit di Training Center.

Ketiga, Evaluasi Harmonisasi Kerangka Kerja KONI Barru sebagai Pembina dan mensingkronisasikan pelaksanaan di tingkat Cabang Olahraga dengan menghadirkan para Ketua dan Sekretaris masing-masing Cabor.

Sukses Raker KONI Barru yang hadirkan unsur Forkopimda, Kepala OPD Terkait bersama Para Camat Se-Kabupaten Barru, berbaur bersama perwakilan semua Cabang Olahraga.

Diketahui, Raker ini diawali Doa Pengantar Rakerda KONI Barru 2024 oleh H. Muh. Rais dan Laporan Ketua panitia DR.Mukti Ali,SH,MH.

Pewarta : Irsam

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *