Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Pusat Kuliner Tempat Nongkrong yang nyaman seputar Lapangan Pemuda Bulukumba

  • Bagikan

Bulukumba, Terlihat padatnya para pengunjung kuliner dari berbagai kalangan setiap malam diseputar Lapangan pemuda Bulukumba.

Terlebih lagi saat malam Minggu tiba sangat dipadati pengunjung, karena nongkrong di lapangan pemuda bukan cuman dapat menikmati jajanan kuliner saja melainkan di ramaikan juga dengan permainan anak anak seperti istana balon, odong odong dan juga anak-anak dapat belajar melukis serta mewarnai.

Seputaran lapangan pemuda terdapat sebuah kapal pinisi yang sangat indah terlihat pada malam hari dengan Kilauan lampu hias dan pemandangan air mancur. masyarakat Bulukumba menyebutnya dengan “bundaran”.

Berkumpul nongkrong bersama teman dan sanak keluarga ditemani berbagai jenis minuman dan aneka jajanan Kuliner sekedar untuk memanjakan lidah kita.

Salah satu pengunjung kuliner dari kota Daeng (Makassar) yang asyik nongkrong menikmati minuman dan sosis bakar serta otak- otak bakar di gerobak Gaes lok-lok yang bersebelahan dengan kedai manja ditemui awak media 04/06/2022 pukul 19.30 Wita, menuturkan bahwa betapa nyaman dan asiknya nongkrong bermalam Minggu di lapangan pemuda (lapda) Bulukmba.

Lebih lanjut mengatakan, kami berempat nongkrong bermalam Minggu di Bumi Panrita Lopi ini hanya karena ingin menikmati jajanan kuliner di seputaran lapangan pemuda Bulukumba sekalian menikmati keindahan bundaran pinisi yang letaknya di jantung kota Bulukumba pada malam hari, dan besok kami akan lanjut lagi menuju salah satu wisata yang sudah dikenal mendunia yakni wisata Panta Bira Bulukumba.

Selain kedai Manja yang menyajikan minuman, gerobak Gaes Lok Lok juga menyediakan menu pempek, sosis, aneka bakso, aneka suki dan otak-otak yang disajikan dengan cara dipanggang.
Yang lebih menarik lagi karena disamping gerobak Gaes Lok Lok tersaji Snack/jajanan corndog, yakni jajanan yang terbuat dari keju mozarella yang dibalut dengan adonan khusus kemudian di beri tepung roti dan disajikan dengan cara digoreng.

Olehnya itu sangatlah tepat dan tidak salah lagi, Bupati Bulukumba A. Muhtar Ali Yusuf yang akrab dipanggil Andi Utta dengan tagline WE LOVE BULUKUMBA ungkapnya.

Pewarta : Elha Sugari

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *