Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Dukung Kebangkitan Ekonomi UMKM, Menparekraf Kunjungi Pameran Adiwastra Nusantara

  • Bagikan

Jakarta,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pameran Adiwastra Nusantara 2022 untuk mendukung kebangkitan ekonomi UMKM sekaligus sebagai upaya mengenalkan kain unggulan karya pewastra di tanah air.

Menparekraf Sandiaga Uno saat hadir mengunjungi Pameran Adiwastra Nusantara di Jakarta Convention Center, Minggu (13/2/2022) mengapresiasi hadirnya kembali Pameran Adiwastra Nusantara walaupun di tengah pandemi dan tantangan ekonomi yang tidak mudah, pameran yang sudah 13 tahun berjalan itu menjadi etalase bagi para pelaku UMKM untuk kembali membangkitkan gairah para pewastra tanah air.

“Walaupun di tengah pandemi, saya apresiasi hadirnya pameran ini kembali. Kemenparekraf mendukung dan mengharapkan ini menjadi kebangkitan ekonomi dan membuka lapangan kerja, karena sudah dua tahun pameran ini tidak digelar lantaran pandemi,” kata Sandiaga Uno.

BACA JUGA : Diterima dengan Baik, PLN Sambangi dan Sampaikan Belasungkawa kepada Keluarga Alm. Miftahul Khair

Menparekraf Sandiaga juga mengapresiasi kegigihan para pegiat UMKM yang terus mempromosikan usahanya di tengah pandemi yang melanda. Pameran yang diselenggarakan pada 9-13 Februari 2022 ini mengenalkan kain adat unggulan nusantara yang bukan hanya untuk melestarikan tradisi budaya tetapi juga mendukung ekonomi kreatif dan UMKM.

“Kita ingin para pengrajin wastra dan tenun ini pulih dan optimistis dalam menjalankan usahanya lantaran ini tahun kebangkitan. Kita juga punya Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang diharapkan menjadi lokomotif kita sebagai gerakan nasional untuk membangkitkan ekonomi,” ujar Sandiaga Uno.

BACA JUGA : Diterima dengan Baik, PLN Sambangi dan Sampaikan Belasungkawa kepada Keluarga Alm. Miftahul Khair

Dalam pameran ini, Menparekraf mengelilingi beberapa stand pegiat UMKM dan meninjau hasil-hasil karya yang dipamerkan. Menparekraf yang juga hadir bersama, Deputi Bidang Pemasaran Nia Niscaya dan Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Muhammad Neil El Himam menjadi “Rojali” (Rombongan jadi beli) dengan membawa pulang beberapa barang seperti kain batik dan tenun.

“Tadi saya lihat kain-kain adat dari berbagai daerah, semuanya bagus-bagus baik itu tenun dan batiknya. Kami hadir sepenuhnya mendukung, dan saya perintahkan jajaran Kemenparekraf yang hadir menjadi Rojali. Kedepan diharapkan semua UMKM di Indonesia dapat terus menjadi tulang punggung bagi perekonomian bangsa dan terus melestarikan budaya tradisional Indonesia,” kata Menparekraf.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *