Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Brimob Kaltim Batalyon A Pelopor, Optimalkan Patroli Gereja di Kota Balikpapan

  • Bagikan

 

BALIKPAPAN, YUDHAINDONESIANEWS.COM – Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pelaksanaan ibadah umat Kristiani, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan kegiatan patroli sekaligus pengamanan di gereja wilayah hukum Kota Balikpapan, Minggu (5/5/2024).

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H. melalui Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H., M.H. mengatakan, pengamanan adalah prioritas dari kepolisian terkhusus Brimob dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang menjalankan ibadah keagamaan.

“Ini adalah salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat dalam menjamin keamanan beribadah antar umat beragama,” tutur Kompol Iwan Pamuji.

Pelaksanaan tugas patroli di rumah ibadah gereja dilakukan personel Brimob dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kota Balikpapan.

Beberapa gereja di Kota Balikpapan yang disambangi patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, diantaranya Gereja Bukit Sion, Gereja St. Martinus Lanud Dhomber, Gereja GPIB Jemaat Syaloom, Gereja Bethany dan gereja lainnya yang melaksanakan ibadah rutin setiap hari minggu pagi.

“Dalam kesempatan tersebut petugas patroli Brimob juga menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan pendeta gereja sambil menitipkan pesan-pesan Kamtibmas terutama jika menemukan barang atau benda yang mencurigakan di sekitar gereja.” Pungkas Kompol Iwan Pamuji.

 

(Samsul/Tim)

 

  • Bagikan
Exit mobile version