Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba bersama dengan Bupati Bulukumba,berhasil membawa 2 piagam penghargaan BAZNAS AWARD 2024. Jakarta 29/2/2024.

  • Bagikan

Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba bersama dengan Bupati Bulukumba,berhasil membawa 2 piagam penghargaan BAZNAS AWARD 2024. Jakarta 29/2/2024.

Yudhaindonesianews.Com, Bupati Bulukumba H A Muchtar Ali Yusuf, menerima penghargaan sebagai kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

H A Muchtar Ali Yusuf atau dikenal dengan sapaan Andi Utta mengatakan “Melalui berbagai inovasi, saya yakin Bulukumba bisa berkembang dan meraih berbagai pernghargaan. Terkhusus Baznas Bulukumba, harus mendapatkan lebih banyak di Baznas Award selanjutnya”ucapnya.

Ia berharap keberkahan dari zakat dapat menyebar luas diseluruh pelosok Bulukumba. Dan memberikan Kesejahteraan bagi masyarakat.

Baznas Award merupakan acara bergengsi Baznas RI untuk memberikan penghargaan terhadap semua pihak yang terlibat dan turut serta mensukseskan kegiatan Baznas baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah.

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad,MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2024 fokus BAZNAS adalah mengentaskan kemiskinan melalui penguatan pendidikan.

“Tidak kurang 35.000 anak yang telah kami berikan beasiswa. Kami berikan beasiswa kepada anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan baik perguruan tinggi maupun luar negeri,”ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkhusus para kepala daerah. Bupati, Wali kota, Gubernur, yang telah bergerak bersama meningkat kinerja BAZNAS dimasung-masing daerahnya,”tambahnya.

Sementara itu Sambutan Presiden Jokowi yang disampaikan oleh Mentri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menaruh harapan besar kepada BAZNAS agar dapat terus berinovasi dalam pemberdayaan zakat, pendidikan, kesehatan dan pembangunan nasional.

“Jika 20 tahun lalu zakat yang berputar pada yang besifat konsumtif, makan saat ini zakat telah membuktikan perannya dengan ikut mendorong fasilitas kesehatan, pendidikan, hingga kelestarian lingkungan hidup. Dan ini bukti nyata bagwa pemerintah tidak lepas dari perannya dalam pengelolaan zakat”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kab Bulukumba turut menerima penghargaan. Kategori yang didapatkan adalah Penyaluran Menara Masjid terbaik, dan hanya ada 2 Kabupate/Kota Se-Indonesia yang menerima.

H Kamaruddin mengatakan “Penghargaan adalah amanah. Selamat dan terus jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya dan prestasi lebih baik lagi.”,ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa hal ini tak lepas dari supporting dan bimbingan yang terus diberikan oleh BAZNAS RI, Kemenag RI dan Kandepag Bulukumba, serta Pemkab Bulukumba.

“Ini juga berkat kerja keras kawan-kawan BAZNAS Kabupaten Bulukumba, khususnya Operator Aplikasi Menara Masjid Syamsidar Nur,” ujar H Kamaruddin Ketua Baznas Bulukumba yang ikut menghadiri Baznas Awards.

Untuk tahun ini penerima anugerah BAZNAS AWARDS 2024 berasal dari berbagai kategori, antara lain kategori Kepala daerah pendukung zakat, kategori muzakki pendukung zakat, kategori BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Kategori LAZ.

Terima kasih banyak kepada Pemda Bulukumba, Bupati Bulukumba H. A Muchtar Ai Yusuf yang telah meluangkan waktunya untuk menerima penghargaan ini di ajang BAZNAS AWARD 2024. Jazakumullahu khaeran. Semoga Allah berikan balasan terbaik dan berkah berlimpah buat semuanya. Aamiinn,” tutup H Kamaruddin. (*)

Narasumber : Muhammad Yusuf Sandy,LC

Pewarta : Elha Zughary

  • Bagikan
Exit mobile version