Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Baznas Berkolaborasi dengan Komunitas Sosial SSB Salurkan Sembako Duafa di Bontotiro

  • Bagikan

Baznas Berkolaborasi dengan Komunitas Sosial SSB Salurkan Sembako Duafa di Bontotiro

Yudhaindonesianews.Com, Bulukumba – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba Bekerjasama dengan komunitas sosial Sahabat Surga Berbagi (SSB) kembali menyalurkan 10 Paket Sembako untuk kaum duafa di Bontotiro, Jumat 23 Februari 2024.

Program ini disalurkan sekali setiap bulan dengan penerima manfaat yang berbeda, sebagai upaya Baznas Bulukumba untuk membantu meringankan beban dan memberikan keceriaan kepada keluarga yang termasuk kategori kurang mampu.

“Jadi ini kerjasama ya, sumber barang yang kami salurkan itu dari Baznas. Prosesnya adalah kami dari komunitas sosial survey calon penerima dulu, kalau termasuk keluarga kurang mampu maka kami catat dan Poto KTPnya, setelah itu kami bersurat dulu ke Baznas melampirkan nama, NIK dan alamat calon penerima bantuan,” lanjut Jusran.

Jusran menambahkan bahwa data calon penerima bantuan diverifikasi terlebih dahulu oleh relawan dari SSB sebelum diserahkan ke Baznas. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari proses untuk memastikan bantuan tepat sasaran

“Kami verifikasi dulu, biasanya kami bersurat itu di awal bulan dan nanti Baznas pasti cek juga kesesuaian data yang kami masukkan, biasanya akhir bulan barulah kami jemput itu paket dan lansung disalurkan,” terang Jusran pengurus harian komunitas SSB.

Paket sembako duafa tersebut berisi beras, telur, minyak goreng, gula pasir, susu dan kebutuhan lainnya sudah empat kali penyaluran di desa yang berbeda di Kecamatan Bontotiro, mulai Bulan November 2023 sampai dengan Bulan Februari 2024.

“Pasti kita harap agar program ini terus berlanjut. Mulai kami salurkan itu Bulan November tahun lalu sampai bulan ini, itu 10 penerima setiap bulan dan biasanya kami data itu di 3 desa yang berbeda, semoga semakin banyak yang mau jadi relawan sehingga lebih banyak lagi warga kurang mampu yang terpasilitasi,” tutupnya.

Narasumber : Jusran

Pewarta : Halid

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *