Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Dua Mahasiswi Sangat Serius Lakukan Penelitian Terkait adanya Genangan Air di Taman Cekkeng

  • Bagikan

YIN,Bulukumba – Dua Mahasiswa sedang lakukan penyelesaian tugas Perorangan dari Kampusnya

Mahasiswi yang dimaksud adalah Febriwanda ( 20 ) dan Nurul ( 19 ), Saat ditemui Yudhaindonesianews Taman Cekkeng Kelurahan Ela-Ela Kecamatan Ujungbulu saat sedang asyik diskusi berdua 25/06/2022.

FebriWanda Mahasiswa dari STIKES Panrita Husada dan Ainul YaQin dari Mahasiswa Universitas Muhammadyah Bulukumba ( UMB).

FebriWanda mangatakan bahwa kami sedang berada ditempat ini dalam rangka melakukan penelitian terkait genangan air yang tinggi di Taman Cekkeng ini, Kata Wanda sapaan akrabnya.

Lanjut Ainul mengungkapkan bahwa tugas Penelitian ini dalam rangka memenuhi tugas-tugas dari kampus, namun saya dengan FebriWanda sapaan akrabnya Wanda berkolaborasi untuk menyelesaikan tugas dari kampus, sehingga kami berdua ada disini, Kata Ainul

Yang Menarik penuturan kedua Mahasiswa ini yakni Ainul dan Wanda , karena penelitian yang di lakukan adalah wawancara kepada masyarakat yang ada disekitar taman cekkeng untuk menggali lebih dalam penyebab tergenangnya air.

Sebelum Ainul dan Wanda meninggalkan lokasi penelitian , mereka menitip harapan kepada pemerintah agar secepatnya untuk dicarikan solusi agar air tidak tergenang di tempat ini, karena ini sangat Rawan rawan terhadap anak-anak yang bermukim disekitar taman Cekkeng, karena bisa menyebabkan tenggelam, selain dari itu kata Wanda mahasiswi STIKES Husada Panrita Lopi mengatakan ini dapat menimbulkan wabah penyakit DBD, Pungkasnya.

Pewarta : Elha Sugari

  • Bagikan
Exit mobile version