Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Forum Pemuda Anti Korupsi Mendatangi DPRD Pasangkayu Membawa Keranda Mayat

  • Bagikan

Pasangkayu,- Forum Pemuda Anti Korupsi mendatangi kantor DPRD Pasangkayu dengan membawa keranda mayat sebagai simbol wakil rakyat Kabupaten Pasangkayu yang di duga mati suri sebagai fungsi pengawasan, Senin 10/1/2022.

Aksi damai FPAK berlangsung didepan DPRD Pasangkayu sekitar kurang lebih jam 9.00 hingga pukul 11.30 wita dan di mana diduga tidak seorang perwakilan rakyat yang berkantor.

Koordinator Lapangan (Koorlap) dalam orasinya menyebutkan “Innalilahi Wainnailaihi Roji’un” bahwa anggota DPRD Pasangkayu mati suri dalam fungsi pengawasan.

Adapun tuntutan FPAK

1. Meminta kepada DPRD Kabupaten Pasangkayu secara kelembagaan bersurat ke BPKP agar mengaudit perusahaan PT Bintang Tholaling yang bermasalah terkait proyek Mark-Up

2. Meminta kepdada DPRD agar mem-blacklist perusahaan PT Bintang Tholaling karena telah merugikan negara dan masyarakat

3. Kami dari FPAK meminta DPRD agar bersurat ke Pemda dalam hal ini Bupati Pasangkayu agar mencopot kepala dinas PUPR

4.Selesaikan permasalahan BPJS kesehatan di Pasangkayu

Ketua FPAK, Sahidin dalam orasinya menyampaikan, kami di FPAK sengaja membakar ban dan membawa keranda untuk mengingatkan para wakil rakyat agar jiwanya hidup dan tidak mati suri sebagai fungsi pengawasan.

“Namun, aksi damai ini kami lakukan sejak pukul 9.00 sampai pukul 11.30 dan tak seorangpun anggota DPRD Pasangkayu yang hadir untuk menemui FPAK,”ungkap Sahidin .

Lanjut Sahidin, ketika tak seorang anggota DPRD Pasangkayu yang dapat menemui kami, maka kantor wakil rakyat ini akan kami duduki, hingga ada kejelasan yang pasti.

“Kita ke sini untuk meminta kejelasan poin – poin tuntutan FPAK, apalagi ada proyek yang hingga tahun ini masih dikerjakan, padahal itu anggaran 2021 dan sekali lagi kami tegaskan akan menduduki kantor DPRD Pasangkayu,”tegas Sahidin. (Tim/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *