Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Ujung Tombak Pengawasan, Panwas Kelurahan/Desa di Bulukumba diingatkan Tak Main Mata

  • Bagikan

Bulukumba, Yudhaindonesianews.Com – Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar mengingatkan Panwas Kelurahan/Desa yang dilantik agar tak main mata dengan peserta, hal tersebut disampaikan saat membawakan sambutan pada Pelantikan Panwas Kelurahan/Desa se Kec.Gantarang, Minggu (2/6/2024).

Bakri menjelaskan jika kinerja penyelenggara yang baik menjadi salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Kami tekankan pada para Panwas Kelurahan/Desa yang terlantik hari ini untuk menjaga integritas dan netralitas pengawas, karena merupakan ujung tombak pengawasan di lapangan, pengawas pemilihan harus menjaga jarak  dengan tim sukses dan tidak main mata dengan peserta Pemilihan,” tegasnya.

Hal yang sama juga diharapkan Anggota Bawaslu Bulukimba, Awaluddin yang meminta Panwas Kelurahan/Desa yang terlantik agar selalu mempunyai integritas tinggj.

Penyelenggara harus netral, independen dan terus menjaga integritas, karena ini adalah modal utama agar pemilihan berjalan demokraratis.

“Masyarakat silahkan awasi penyelsnggara, jika menemukan ada penyelenggara yang tidak netral agar dilaporkan,” tegasnya.

Sekedar diketahui sembilan Kecamatan melakukan pelantikan Panwas Kelurahan/Desa pada hari ini, diantaranya Ujung Loe, Bonto Bahari, Bonto Tiro, Herlang, Kajang, Rilau Ale, Bulukumpa, Gantarang dan Kindang, sementara Ujung Bulu telah melakukan pelantikan pada Sabtu, 1 Juni 2024.

 

Narasumber : Muh.Ashar

Pewarta        : Ahmad

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *