Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Aktivis dan Media Nikmati Seduhan Kopi Toberru Melahirkan Ide Diskusi Santai Terkait Maraknya Kegiatan Tambang Diduga Ilegal di Barru

  • Bagikan

Barru,Yudhaindonesianews.Com – Aktivis yang tergabung dalam Forum LSM  Barru gelar diskusi santai  bersama media, Sabtu sore (11/5/2024)

Tepatnya di Warkop Toberru Jl. Niaga, kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru,Sulsel.

Diskusi itu membahas aktivitas pengambilan tanah urug , pasir dan batu yang menggunakan alat berat jenis ekskavator yang di duga banyak tidak memiliki dokumen alias ilegal.

Ia tersebar di beberapa kecamatan yang ada di wilayah hukum polres Barru.

Dalam diskusi tersebut juga membahas adanya indikasi kuat aktivitas pengambilan pasir di sungai sudah ada masuk dalam kawasan hutan lindung.

Salah satu anggota Forum pada  kesempatan itu menyampaikan, kami bersama teman teman Forum LSM akan pengumpulan data yang betul betul A1 dan kemudian di petakan. 

Dan Jika terbukti tidak sesuai dengan aturan dalam melakukan aktivitas pengambilan meterial maka kami akan teruskan akan ke APH.

Ia menambahkan dalam waktu dekat ini jika data sudah lengkap kami  berencana akan melakukan audiens ke instansi terkait yang ada Kabupaten Barru dan  insyaallah kemudian di Lanjutkan Ke Polda Sulsel.

Narasumber : Forum LSM & Media Barru

Pewarta : Irsam

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *