Menu
Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia

Dukung Program Desa Wisata, Pemdes Jenetaesa Maros Genjot Destinasi Wisata Berbasis Agro Wisata

  • Bagikan

Maros,- Pemerintah Desa Je’netaesa, Kec. Simbang, Kab. Maros terus melakukan berbagai inovasi untuk menggali semua potensi yang ada diwilayah Desa Je’netaesa.

Abd. Latif kepala Desa Je’netaesa akan kembangkan potensi wisata diwilayahnya dengan memanfaatkan potensi alam yang begitu besar dan sangat memungkinkan untuk dikembangkan.

Ditemui pewarta yudhaindonesiannews.com dikantor Desa Je’netaesa (11/11/2021) menyampaikan bahwa ini adalah momentum terbaik untuk kembali bangkit setelah Bangsa ini diterpa pandemic Covid 19.

Pandemi Covid 19 memang belum hilang, tapi dengan gencarnya serbuan vaksinasi yang dilakukan pemerintah tentunya itu membawa angina segar bagi masyarakat dan pelan-pelan kita bangkit, lesunya dunia pariwisata dan ekonomi kreatif harus segera kita benahi bersama-sama.

Langkah yang kini ditempuh oleh Kepala Desa Je’netaesa adalah untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata yang selama masa pandemic covid 19 mengalami goncangan hebat dan hamper seluruh tempat wisata yang ada di Tanah Air tutup, melalui ide kreatif Abd. Latif yang mendukung program Desa Wisata, pihaknya mulai berbenah dengan membuat perencanaan Agro Wisata di wilayah Je’netaesa.

“Saatnya sekarang kita bangkitkan kembali dunia Pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya yang ada di kabupaten Maros, saya bersama masyarakat desa Je’netaesa sementara menyiapkan destinasi wisata yang berbasis Agro Wisata dan akan kami padukan dengan kolam pemancingan yang nantinya kami harapkan dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat Je’netaesa dan menghidupkan ekonomi kreatif yang selama masa pandemic covid 19 mendapatkan pukulan yang berat” jelas kepala Desa Je’netaesa  yang dikenal Sombere’ tersebut.

Tentunya apa yang direncanakan oleh Abd. Latif bukan hal mudah dan tentunya program tersebut membutuhkan anggaran yang besar serta dukungan semua pihak teramsuk LSM dan rekan-rekan insan pers sebagai media promosi.

“Rencana ini memang tidak mudah dan memerlukan biaya yang besar parner, tapi Insya Allah dengan dukungan semua pihak termasuk LSM dan pers tidak ada yang tidak mungkin, karena ini tujuan utamanya adalah menciptakan lapangan kerja dan pastinya untuk menghidupkan kembali ekonomi kreatif yang ada di Desa Je’netaesa, jadi mohon dukungan dan bantuan semua pihak agar rencana ini bisa berjalan parner” ujar Abd. Latif

Abd. Latif menambahkan potensi wisata yang begitu besar di desa Jenetaesa membuatnya sangat yakin program pengembangan desa wisata di desanya bisa diwujudkan, rencana Pemdes Je’netaesa akan membangun sebuah homestay, Kolam Pemancingan beberapa gesebo untuk mendukung Agro wisata yang direncanakan.

“ jadi saat ini kami sudah mulai bekerja secara perlahan, mulai menyiapkan kolam keramba disungai dan sementara berjalan tahap mengangkatan metrial yang ada disungai agar tidak dangkal, sungai ini juga memang sudah dikeluhkan warga karena jika musim hujan datang airnya selalu meluap menbanjiri sawah-sawah masyarakat sehingga saya selaku kades mengambil langkah untuk melakukan pendalaman sungai dan tentu kegiatan tersebut tetap mengaju pada undang-undang lingkungan karena nantinya areal sungai tersebut akan digunakan untuk kolam keramba menyiapkan benih ikan untuk kemudian nantinya akan ditebar dikolam pemancingan” pungkas Kades Je’netaesa. (Arjun)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *